Peringati Hari Farmasi sedunia, farmasi Maros kampanye penggunaan obat dan jamu

 

MAROS - Ikatan apoteker Indonesia (IAI) dan persatuan ahli farmasi Indonesia (PAFI) cabang Kabupaten Maros, mengelar kegiatan pengabdian masyarakat yang dipusatkan di car free day, Minggu (29/9/2019). Kegiatan tersebut sekaligus memberikan edukasi kampanye kepada masyarakat terkait penggunaan obat dan jamu.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr Maryam Haba mengatakan, pihaknya sangat mengaspresiasi kegiatan seperti ini, karena bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi kata dr Maryam, dalam kegiatan itu, masyarakat diajak untuk lebih mengenal lagi tentang penggunaan obat yang baik yakni Dagusibu obat (dapatkan gunakan simpan buang).

Sementara itu, Ketua PAFI Kabupaten Maros, Supardi mengatakan, selaian kampanye penggunaan obat, pihak panitia juga mengajak masyarakat untuk minum jamu massal oleh PAFI Maros. Kegiatan ini merupakan kerja sama dengan pengelola kesehatan tradisional Kabupaten Maros
"Konsultasi obat`ta dan konsultasi penggunaan tanaman obat keluarga (Toga) dilakukan dengan memberikan sampel daun-daunan obat yang sudah dikeringkan disebar ke pengunjung car free day. Tujuannya hanya satu. Yakni supaya masyarakat paham manfaat tanaman obat tersebut," bebernya.

Dia berharap, melalui kampanye obat dan jamu ini, masyarakat kabupaten Maros dapat memahami penggunaan obat yang baik dan benar.

"Serta membudidayakan tanaman obat keluarga sebagai sumber pengobatan alternatif sebelum ke dokter," jelasnya.

sumber @ https://makassar.sindonews.com/berita/32260/4/farmasi-maros-gelar-kampanye-penggunaan-obat-dan-jamu

 

Lowongan Pekerjaan

 Informasi Lowongan Pekerjaan Terbaru

Alamat

Jl. Mesjid raya No.19 barandasi
KABUPATEN MAROS
SULAWESI SELATAN

Kontak

Email: pc.pafi.maros@gmail.com
Telp: 085255677202 / 083135323626

Rekening Organisasi:
BRI No. Rek. 022401000803567 Atas Nama : Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Cabang Maros